Responsive Ads Here

Senin, 23 Oktober 2017

Perokok Membutuhkan Istirahatnya




Merokok dan Tidur
Aku akan bersih: aku merokok. Saya tahu, saya tahu, ini kebiasaan buruk, dan saya adalah proses berhenti merokok. Tapi, saya suka cerutu dengan ayah saya pada acara-acara khusus, dan setelah menulis berjam-jam, istirahat rokok bisa menjadi apa yang saya butuhkan. Selain itu, saya mengisap cengkeh, yang tidak seperti rokok biasa, benar-benar berbau dan rasanya enak.

Tapi saya menyadari risiko kesehatan merokok: peningkatan penyakit jantung, kanker paru-paru, dan emfisema, ditambah lebih banyak lagi. Inilah masalahnya. Aku muda. Saya baru saja berusia 23. Pada usia ini, mudah untuk menuliskan hal-hal tersebut; Bahkan jika itu terjadi, tidak akan 15, 20, 30 + tahun lagi.

Jadi mengapa saya berhenti? Saya akan langsung ke pokok permasalahan: merokok dan tidur tidak bercampur. Butuh beberapa saat untuk mengetahuinya, tapi setelah banyak merokok dan tidak tidur, saya mulai mengumpulkan dua dan dua. Masalahnya nikotin adalah stimulan; itu akan membuat anda tetap terjaga. Anda tidak akan minum kopi atau coke sebelum mencoba tidur, jadi mengapa merokok? Saya kira jika hasrat membuat anda gelisah dan menahan anda, itu mungkin masuk akal, tapi itu hanya membawa saya ke poin berikutnya.

Nikotin sangat adiktif, dan seperti zat adiktif lainnya, pengguna berat mulai mengalami penarikan segera setelah rokok terakhir dilepaskan. Padahal, perokok berat mungkin tidak akan bisa tidur lebih dari 4 sampai 6 jam karena gejala penarikan.
Singkatnya, nikotin mempengaruhi tidur: Anda semakin parah tidur, dan kurang tidur saat anda merokok.

Saya tidak menulis ini untuk mencoba dan membuat orang berhenti, atau mengatakan bahwa merokok itu buruk. Anda orang dewasa, Anda bisa membuat keputusan sendiri, dan anda tidak membutuhkan saya untuk memberi tahu anda apa yang harus dilakukan.
Tujuan saya adalah untuk mendidik; Jika anda merokok dan tidak bisa tidur, mungkin sudah waktunya memikirkan untuk memotong kembali atau berhenti bersama. Jika anda sedang dalam proses berhenti, selamat. Mungkin kita bisa berhenti bersama.
Tidur nyenyak, dan Aanda layak tidur lebih nyenyak dan lebih lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar