Responsive Ads Here

Kamis, 12 Oktober 2017

10 Tips Agar Tidur Lebih Baik




Kita semua butuh bantuan sekarang dan kemudian tidur. Alih-alih hanya memunculkan pil yang bisa menjadi kebiasaan terbentuk dan menyebabkan lebih banyak masalah tidur dalam jangka panjang, coba tips tidur ini. Satu atau lebih dari mereka pasti akan membantu.

Mandi air panas
Tidak cukup panas untuk membuat anda merasa tidak nyaman sekalipun. Panasnya air merilekskan otot dan juga menyebabkan suhu tubuh inti turun setelah itu yang mengirimkan sinyal tidur ke otak. Ini bagus untuk anak-anak juga. Itu hanya bekerja untuk mandi meskipun, tidak mandi!

Dapatkan lebih banyak cahaya di siang hari
Ini terdengar aneh, tapi penting untuk tidur nyenyak di malam hari. Otak kita terprogram keras untuk tidur saat gelap dan bangun saat cahaya. Tidak mendapatkan cukup cahaya di siang hari akan mendeprogram jam biologis kita. Begitu irama sirkadian kita sudah kesal, otak kita tidak akan menerima sinyal tidur saat kita siap untuk tidur.
Bahkan jika anda bekerja berjam-jam mencoba keluar dari sinar matahari untuk sementara waktu saat makan siang. Jika anda tinggal di bagian dunia yang memiliki hari-hari pendek di musim dingin, pasang cahaya terang di rumah dan duduk di bawahnya setidaknya selama 30 menit. Ini seharusnya cukup untuk menjaga agar jam biologisnya berdetak!
Ini adalah alasan bagus untuk tidak menonton TV di tempat tidur. Sekalipun programnya membosankan, cahaya layar TV yang terang akan bekerja melawan pola tidur alami anda!

Jangan berbaring di tempat tidur dan khawatir tidak tidur
Ini hanya akan menyebabkan stres dan membuat tidur semakin sulit untuk dicapai. Jika anda merasa khawatir tidak tidur, bangun dan buat diri anda minum (bukan kopi!) Temukan sesuatu untuk dibaca. Tetap bangun sampai anda merasa mengantuk lagi dan baru kemudian kembali tidur.
Pergilah tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi.
Ini memperkuat ritme biologis alami dan membantu otak anda mengirim sinyal tidur. Ini juga memperkuat kebiasaan. Kebiasaan adalah bagian penting dari tidur yang lebih baik. Jelas anda tidak akan bisa melakukan ini setiap malam, akan ada malam di mana anda bisa pergi ke pertunjukan atau di luar kota bersama teman-teman! Namun jika anda mengatur hampir setiap malam, ini akan tetap bekerja dengan baik.

Jangan tidur sampai anda lelah.
Ya, saya tahu! Ini terdengar seperti kontradiksi langsung dari tip sebelumnya! Logika di balik ini adalah bahwa anda tidak mengantuk anda akan berbaring terbangun dan akan mulai khawatir tidak bisa tidur. Bagian yang paling penting dari semua ini adalah bangun pada waktu yang sama setiap pagi tidak peduli jam berapa anda tidur malam sebelumnya. Akhirnya anda akan merasa sangat mengantuk pada waktu tidur normal anda. Bangun di pagi hari saat anda masih bosan tidak mudah dilakukan tapi akan membantu dalam jangka panjang. Stick dengan itu!

Simpan buku harian tidur
Ini, meski agak membosankan, akan memberi anda ide bagus tentang pola tidur anda dan akan menjadi catatan penting jika anda pernah memutuskan untuk mengunjungi klinik tidur untuk meminta bantuan. Beberapa orang telah melakukan ini dan menemukan bahwa masalah tidur mereka hilang dari kemauan sendiri!

Buku harian tidur harus mencatat hal berikut:
Apa yang kamu punya untuk makan malam
Minuman apa yang kamu konsumsi setelah makan malam
Setiap tidur siang diambil di siang hari
Jam berapa kamu tidur
Berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk tertidur
Jika anda terbangun di malam hari
Jam berapa kamu bangun di pagi hari
Bagaimana anda menilai kualitas tidur (1-10)
Setiap pengamatan lebih lanjut
Lakukan ini setiap hari selama beberapa minggu dan anda akan melihat pola yang muncul. Ini akan memberi anda informasi berharga tentang kebiasaan dan pola tidur pribadi anda.
Kembangkan ritual malam hari.
Lakukan hal yang sama pada waktu yang sama setiap malam. Ini memprogram pikiran bawah sadar bahwa anda sedang bersiap untuk tidur. Sikat gigi anda, letakkan kucing itu keluar, periksa kunci di pintu. Lakukan setiap langkah dengan urutan yang sama. Mungkin kedengarannya sederhana tapi bisa bekerja dengan sangat baik.

Berolahraga lebih banyak di siang hari.
Olahraga melemaskan tubuh dan pikiran serta menjadi baik untuk kesehatan anda dan membantu menurunkan berat badan. Bahkan berjalan kaki hanya 30 menit sehari akan membantu. Jika berjalan bukan hal anda cobalah Yoga atau Qigong. Keduanya menenangkan dan akan membuat anda rileks sepenuhnya. Jika tidak ada kelas di dekat Anda, video atau CD mudah didapat.

Latih relaksasi otot.
Anda bisa melakukan ini di siang hari atau setelah tidur. Berlatihlah menegang dan rilekskan masing-masing kelompok otot pada gilirannya, mulai dari bagian atas kepala dan secara bertahap bekerja sampai ke jari kaki. Hal ini membuat tubuh anda rileks dan juga mengalihkan perhatian anda dari pikiran yang mengkhawatirkan saat anda melakukannya. Kunjungi halaman teknik relaksasi untuk beberapa teknik mudah diikuti.

Tuliskan kekhawatiran sebelum tidur.
Selalu ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan tidak ada? Inilah hal-hal yang dapat membuat anda terjaga saat pikiran anda tidak akan melepaskannya. Larutan? Punya waktu khawatir sebelum tidur. Pikirkan semua masalah yang ada dalam hidup anda dan tulislah. Buat keputusan untuk melakukan sesuatu tentang mereka keesokan harinya.

Jika anda tergoda untuk memikirkan hal-hal itu saat anda mencoba untuk tidur katakan saja pada diri sendiri, "oke, saya telah membuat catatan dan saya akan menanganinya besok"
Mimpi indah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar